Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Juli, 2009

Kok Masih Sepi

Undangan rapat hari Kamis 30 Juli 2009, jam 09.30 Kok belum hadir

Iklan

Read Full Post »

Waktu masih culum.,,masa SMA… hampir tiap hari melewati gedung lawang sewu…dulu emang angker…tapi angkernya beda….kalau dulu dipakai untuk markas tentara…sehingga kalau mau masuk…sudah ada tulisan… tamu harus lapor dan ada gambar kacamata di silang….. jadi males dan ngapain masuk ke lawang sewu. Itu pas tahun 1995-1988… waktu masih SMA. Maklum waktu SMA sekolah di SMA 3 Semarang.

Lain dulu lain sekarang… lawang sewu angker… katanya di dalamnya ada hantunya..hantu none belanda.

Kebetulan 27 Juni 2009 sekeluarga ke Semarang… dari Yogya…lewat Gajah mungkur…..Kariadi…ngajak sekeluarga ke lawang sewu…….WISATA BUDAYA

Keliling-keliling ke seputar lawang sewu…dijelasin ama pemandu…ini menara kembar…ini…asli diambil dari Belanda…dan ini ada brangkas yang belum dibuka sampai saat ini…isinya belum tahu…kenapa kok nggak dibuka yach……tak lupa cerita yang dibungkus misteri dan hantu…..hiihihihi….ini kamar none… belanda yang dari jendela ini meloncat dan mati…..ini pohon…. yang ada penghuninya ……

Wah….kok ceritanya jadi hantu-hantuan….mungkin ini yang menjadi daya tarik lawang sewu….. eeee katanya waktu syuting ayat-ayat cinta memakai sebagian lawang sewu lho……….

PIC_0573Pesona lawang sewu

PIC_0542

ini katanya..lho..katanya si pemandu…ada ..hihihihi hantunya…..

Read Full Post »

Sabtu dan minggu 27-28 Juni 2009 kemarin, sekeluarga pergi ke Semarang,… yach..ada ponakan Sunat…..Sambil nostalgia jaman ABG dulu.. pergi putar-putar di Semarang. Nggak nyangka ternyata hidupku sudah 21 tahun di Jogia, sementara di Semarang hanya 17 tahun.

Malam minggu.. putar-putar Semarang, simpang lima, jalan pahlawan…(jadi ingat waktu sering nongrong malam minggu sama teman-teman…. Ada Budi, Fajar…Joni.. Johan … dan teman-teman waktu masih SMA Convert club….. aduh udah lupa nama-namanya.. maklum convert bukan komunitas teman-teman SMA tapi komunitas dari berbagai SMA….

Nah… ini yang dinanti-nanti, perut lapar…. coba ke warung SOTO PAK REBO di jalan PURWOSARI (PANCAKARYA)… Uenak tenan…sotonya. Maklum waktu SMA aku bertempat tinggil di PANCAKARYA… sering pas ada duit nongrong di PAK REBO. Soto ini terkenal sejak dulu …dari dulu harus antri kalau mau menyantapnya…..

Apes bener…. habis putar ke Simpang Lima,… lewat Tlogorejo, SMP 3,  Kartini, belok dulu ke Purwosari, maunya isi perut dulu…eeee pas nyampai ke SOTO PAK REBO…lho-lho lampunya kok pada dimatiin……dan…. sudah habis…padahal baru JAM 19.30……Apes perut lapar….udah habis….edannn tenan baru setengah delapan sudah habis…..Yach….lebaran nanti mampir ke PAK REBO…habis Magrib nanti tak tongrongi…..

Read Full Post »

Wah… sebulan yang lalu, dapat tugas…yang cukup berat..harus mengisi persyaratan sertifikasi dosen….. harus…….. Yang bikin berat…adalah harus cerita mengenai diri sendiri…harus ngisi

Jelaskan usaha-usaha Saudara dalam usaha meningkatkan kualitas pembelajaran dan bagaimana dampaknya! Berikan contoh nyata yang Saudara alami dalam kehidupan profesional sebagai dosen

…………………..

Proses dalam pemberian nilai tugas/test/ujian dari  mahasiswa kadang menimbulkan persoalan dalam pemberian nilai akhir, terutama untuk soal tugas/test/ujian yang bersifat esai. Persoalan dalam koreksi muncul bila jumlah mahasiswa banyak dan proses koreksi tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang sama. (proses penilaian terhadap argumen jawaban bisa berbeda, bila dlakukan dalam waktu yang berbeda). Saya berpikir bagaimana dapat memberikan nilai yang seobyektif mungkin. Dalam pengumuman nilai, sering ada komplain dari mahasiswa yang menanyakan hasil ujian atau hasil tugas yang tidak ada nilainya atau nilainya tidak sesuai dengan yang mereka perkirakan

Jelaskan karakter/kepribadian Saudara yang menggambarkan kemampuan pengendalian diri, kesabaran, empati, dan rasionalitas pada berbagai situasi! Berikan contoh nyata yang Saudara alami dalam kehidupan profesional sebagai dosen!

………….

Hubungan dengan bawahan maupun atasan, saya berusaha tidak menjaga jarak dalam hal formalitas. Dengan bawahan saya berusaha menempatkan mereka sebagai partner bukan sebagai bawahan. Sering pekerjaan yang seharusnya  menjadi tugas staff, saya bantu dalam proses pengerjaannya selama tidak menggangu rutinitas pekerjaan saya. Sebagai contoh membuat draff surat. Draf surat sudah saya siapkan dalam bentuk file dan staff hanya saya instruksikan untuk mengedit tata bahasa dan aturan surat. Demikian juga pekerjaan yang sebenarnya bukan wewenang saya, saya ikut membantu mengerjakan ,sebagai contoh sesewaktu saya menjadi Pembantu Dekan I, saya membantu tugas Pembantu Dekan 2 dalam hal merekapitulasi dana semester pendek, membantu proses permohonan

………………………………

Wah…masih banyak…. Jadi NARSIS ngisinya….Bangga pada DIRI Sendiri……Yach mudah-mudahan lolos dan menjadi DOSEN yang bersertifikat………

Read Full Post »